Yang Sudah Pindah dan Akan Segera Pindah Klub di Januari Ini

Yang Sudah Pindah dan Akan Segera Pindah Klub di Januari Ini – Di bulan januari ini memang para tim sepakbola eropa sedang giat berbelanja dalam bursa transfer musim dingin. Dan beberapa diantaranya sudah ada yang berganti klub dan juga akan ada yang segera berganti klub di awal tahun 2020 ini. Berikut beberapa pemain yang sudah dan juga akan segera pindah klub d bursa transfer musim dingin ini :

Patrick Cutrone

Gagal tampil impresif di setengah tahun pertamanya bersama Wolves, Patrick Cutrone pulang ke Serie A Italia dengan bergabung Fiorentina. Fiorentina resmi mendatangkan Patrick Cutrone dari Wolverhampton Wanderers sebagai pemain pinjaman selama 18 bulan, dengan opsi mempermanenkannya.

Cutrone kembali ke Serie A Italia setelah baru enam bulan hengkang ke Molineux dari AC Milan dengan biaya transfer £16  juta. Perekrutan yang dilakukan Wolves saat itu beriringan dengan kesuksean mereka di kasta teratas dengan finis di urutan ketujuh dan lolos ke ajang Eropa untuk pertama kalinya sejak 1981.

Namun, pemain berusia 22 tahun itu kesulitan membuat pengaruh di tim. Dia gagal bersaing dengan Raul Jimenez untuk menjadi pilihan utama. Cutrone tampil di 24 pertandingan di seluruh kompetisi bagi skuad Nuno Espirito Santo, akan tetapi hanya sembilan kali menjadi starter. Dia mengemas tiga gol secara total, dua di ajang Liga Primer dan satu di Carabao Cup.

Nuno sendiri mengaku kecewa dengan kepergian Cutrone yang dianggap terlalu dini dan meminta klub asiaslot untuk mencari tahu kenapa transfer pemain Italia ini gagal. “Ini mengecewakan bagi kami, dengan segala situasi,” tuturnya dalam konferensi pers jelang laga kontra Newcastle United, Sabtu.

“Ketika Anda membawa seorang pemain dan segala sesuatunya tidak berjalan sesuai harapan, Anda harus berpikir apa yang terjadi, kenapa dan bagaimana itu bisa menjadi berbeda, dan hal-hal semacamnya,” jelas Nuno. Cutrone memulai karier seniornya bersama Milan pada 2016, mencetak 27 gol dalam 90 penampilannya bagi Rossoneri.

Krzysztof Piatek

Musim lalu, Piatek menjadi top scorer ketiga Serie A Italia dengan 22 gol atau satu gol lebih banyak dari megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Tottenham Hotspur dikabarkan telah mencapai kata sepakat untuk mendatangkan striker AC Milan, Krzysztof Piatek (24 tahun).

Seperti dilansir dari The Sun, Spurs menyiapkan duit senilai £28 juta untuk menebus Piatek. Pemain asal Polandia itu akan meneken kontrak berdurasi tiga setengah tahun. Ia dijadwalkan merampungkan tes medis dalam dua hari ke depan. Musim ini, prduktivitas Piatek terbilang menurun. Ia baru mencetak empat gol pada ajang Serie A. Kedatangan Zlatan Ibrahimovic pun tidak lagi menggaransinya jadi pilihan utama di Milan.

Sementara Spurs punya urgensi untuk mendatangkan striker baru. Soalnya, Harry Kane dipastikan absen hingga April mendatang lantaran cedera hamstring yang dialami pada laga kontra Southampton, 1 Januari lalu.

Piatek bergabung dengan Milan dari Genoa pada Januari musim lalu senilai £30 juta. Sebelum hijrah ke negeri orang, ia bermain di Liga Polandia bersama Cracovia Krakow. Adapun Aston Villa, Newcastle United, dan Crystal Palace juga tertarik mendaratkan Piatek. Namun, Spurs berada di posisi terdepan untuk mengamankan jasa sang pemain.

Christian Eriksen

Gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen dikabarkan The Guardian akan tiba di kota Milan dalam beberapa jam ke depan untuk mendiskusikan kepindahannya ke Inter Milan. Transfer Eriksen ke Inter terus mengalami perkembangan positif. Selain Eriksen, Inter juga masih berupaya mendatangkan Olivier Giroud (Chelsea) dan Arturo Vidal (Barcelona).

Eriksen memang diketahui sudah beberapa kali menolak perpanjangan kontrak yang diberikan oleh Tottenham Hotspur. Dan karena kontrak Eriksen bersama dengan Spurs akan habis di bulan juni nanti maka melepasnya pada bursa transfer bulan ini adalah keputusan yang tepat untuk kedua belah pihak.